Beranda TERBARU 5 Perusahaan Di DeliSerdang Mendapatkan Stikerisasi Kepatuhan Dari BPJSTK Sumbagut Cabang Tanjung...

5 Perusahaan Di DeliSerdang Mendapatkan Stikerisasi Kepatuhan Dari BPJSTK Sumbagut Cabang Tanjung Morawa Dan Kajari DeliSerdang

4
BERBAGI

Sumut.KabarDaerah.com Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang me­lakukan stikerisasi kepatuhan pada peru­sahaan yang konsisten mendaftarkan se­luruh karyawan pada BPJS Ketenaga­ker­jaan, Selasa (6/11).
Stikerisasi berisi apresiasi BPJS Kete­naga­kerjaan pada perusahaan yang telah mendaftarkan seluruh karyawannya. Kunjungan pertama tim rombongan Kejari Deliserdang dan BPJS Ketenagakerjaan ke perusahaan Sinar Sosro yang memiliki 250 orang karyawan dan seluruhnya sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Stiker dipasang ditempat yang banyak dilalui kar­yawan perusahaan agar karyawan itu tahu kalau perusahaan tersebut sudah men­daf­tarkan karyawannya pada BPJS Ke­te­naga­kerjaan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa Sahrial didam­pingi Kabid Pemasaran Sahuri Oktavino Siregar mengatakan, nantinya seluruh peru­sahaan yang sudah mendaftarkan kar­ya­wannya ke BPJS Ketenagakerjaan akan di­pa­sangi stiker terdaftar dan sudah men­dapat apresiasi atas kerjasamanya selama ini dalam memberikan hak karyawannya.”Ini untuk contoh lima perusahaan kami tempel stiker di antaranya PT Sinar Sosro, PT Alam Jaya, Rumah Makan Budaya, Rumah Sakit Grenmed dan dWings Hotel di Jalan Arteri Bandara Kualanamu, selan­jut­nya dilakukan bertahap,” ujarnya. Hingga saat ini masih banyak ju­ga perusahaan yang belum mendaftarkan kar­yawannya ke BPJS ketenaga kerjaan. Ada 3.900 perusahaan yang ada di bawah pe­ngawasan BPJS Ketenagakerjaan Tan­jung­morawa untuk wilayah Deliserdang, Serdangbedagai dan Tebingtinggi, sampai saat ini masih ada 40 persen yang belum juga mendaftarkan karyawannya. Kare­na­nya dalam waktu dekat perusahaan yang be­lum terdaftar akan disurati supaya men­daftarkan sebagai peserta BPJS Kete­na­gakerjaan.

Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang Asep Maryono didampingi Kasi Datun Lam­ro Simbolon mengatakan sebagai ketua ke­patuhan yang disusun oleh BPJS Kete­nagakerjaan, memerintahkan dan meng­imbau agar seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Deliserdang mendaftarkan kar­yawannya ke BPJS agar terlindungi dan nyaman bekerja.”Ini kewajiban bagi perusahaan di Deliserdang yang harus dipatuhi dan yang tidak mau mengikuti undang-undang kete­na­gakerjaan yang salah satunya mem­beri­kan jaminan sosial pada pekerjanya, maka pada perusahaan akan dipidana,” tegas Asep.(As)