Beranda DAERAH Dandim 0104/Atim Tinjau Perluasan Cetak Sawah Di Tamiang

Dandim 0104/Atim Tinjau Perluasan Cetak Sawah Di Tamiang

58
BERBAGI

Aceh Tamiang – Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE tinjau lokasi perluasan cetak sawah di desa Harum Sari kecamatan Tambang Hulu kabupaten Aceh Tamiang, jumat (11/7) sore.

Dandim mengatakan di lahan yang masih dalam proses pengerjaannya ini akan dijadikan sawah seluas 16,22 Hektare (Ha) dan nantinya akan dikelola oleh kelompok tani “Rindang Sari” yang beranggotakan penduduk desa Harum Sari, ujarnya.

Pengerjaan lahan hutan dibuka menggunakan satu unit Alat Berat Excavator, hingga saat ini hasil pembukaan lahan sudah mencapai 29,5% dengan luas 5.873 Ha. Percepatan perluasan sawah ini akan terus dimaksimalkan. Kelompok Tani nantinya dapat menggarap lahan baru untuk bercocok tanam sehingga hasilnya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga, terang Dandim lagi.

Dandim melalui Danramil 14/Thu Kapten Inf Nunu Rukmana akan terus memantau pengerjaan perluasan sawah khususnya di sekitar wilayah kerja Tamiang Hulu.

Hadir mendampingi Pabung Atam Mayor Inf Aidul Yani, Danramil 02/Krb Kapten Inf Lumban Raja dan beberapa anggota.

Selanjutnya Dandim beserta rombongan akan meninjau lokasi cetak sawah di kecamatan Bandar Pusaka meliputi desa Blang Kandis dan Alur Jambu pada sabtu (12/8/2017).