Beranda TERBARU 250 Orang Abang Becak Dan Penyapu Jalanan Mendapat Sentuhan Jumat Barokah Dari...

250 Orang Abang Becak Dan Penyapu Jalanan Mendapat Sentuhan Jumat Barokah Dari Kapoldasu Dan Kapolsek Medan Helvetia

32
BERBAGI

Sumut.KabarDaerah.com Kapolda Sumatera Utara Irjend Pol Drs Agus Andrianto SH yang diwakili oleh Sespri Kapolda Sumut AKP Rita Albani didampingi Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH, Jumat (9/11) sekira pukul 11.00 wib, melaksanakan kegiatan Jumat Barokah.Kegiatan Jumat Barokah ini juga turut dihadiri Wakapolsek Medan Helvetia AKP Zulkifli Harahap SH, Kanit Binmas Iptu N Manurung SH serta Kanit Intel Ipda MS Hasibuan, Kanit Sabhara Ipda S Harahap, Kanit Lantas Ipda Iwan Hermawan SH, Panit Sabhara Ipda Rudy Sitohang dan Panit 2 Intelkam serta Panit 1 Reskrim Ipda S Sebayang SH, Aiptu Nizar Nasution dan personil lainnya.

Sebelum pelaksanaan Jum’at Barokah, Kapoksek Medan Helvetia mekakukan dialog tanya jawab kepada Abang-abang becak, dengan menanyakan siapa nama Bapak Kapolda Sumatera Utara yang kemudian dijawab dengan benar oleh seorang abang becak yang langsung diberikan tepuk tangan oleh Kapolsek.

Selain tanya jawab, Kapolsek menyampaikan kepada para Abang-ababg becak dan penyapu jalanan, bahwa minggu depan akan diadakan Doorprize (hadiah) untuk menambah rasa kekeluargaan antara Polisi dan masyarakat.
Kemudian Kapolsek menyampaikan maksud dan tujuan, bahwa kegiatan Jumat Barokah dilakukan untuk mempererat hubungan rasa persaudaraan.“Saya harap, kita jangan mudah terprovokasi tentang banyaknya pemberitaan Hoax yang berkembang atau beredar di masyarakat, apa lagi saat ini menjelang Pilpres 2019,” ujar Kompol Trila.Usai menyampaikan maksud dan tujuan, selanjutnya Kapolsek memberikan Nasi Kotak kepada Ibu Halimah sebagai perwakilan penyapu jalanan dan di ikuti oleh AKP Rita Halbani SH Sepri Kapolda Sumatera Utara kepada perwakilan Abang becak yaitu Muhammad Irfan alias Ance yang dilanjut pemberian nasi bungkus oleh Wakapolsek kepada Rusmini Pasaribu sebagai penyapu jalanan pasar Sei Sekambing.

Kegiatan ini di hadiri oleh Abang -abang becak dan penyapu jalanan sebanyak 250 orang. Selanjutnya Kapolsek mendelegasi kan kepada Kanit Binmas Iptu N Manurung SH dan Kanit Lantas Ipda Iwan SH untuk melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah usai selesai sholat Jum’at.Usai melaksanakan sholat Jum’at Kanit Lantas Ipda Iwan SH beserta anggotanya melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah menyantuni anak Yatim sesuai amanah dari Kapolsek Medan Helvetia dengan menyambangi Jalan Gaperta Ujung membagikan nasi bungkus.
Kemuduan dilanjut memberikan tali asih kepada Ibu Suparti (68), warga Jalan Kalpataru No.22, Kelurahan Helvetia Timur dan Ibu Ngatini (68), warga Jalan Dejahtera, Keluragan Helvetia Timur, Medan helvetia dan Bapak Ramlah Lubis (70), warga Jalan Persatuan Gg Bilal, Kelurahan Helvetia Timur, Medan Helvetia serta Ibu Tukini (70), penduduk Jalan Sejahtera Gg Keluarga, Kelurahan Helvetia Timur, Medan Helvetia.

“Kegiatan Jum’at Barokah ini rutin Kami laksanakan dan kami ingin saling berbagi kepada sesama. Saya memohon maaf tidak bisa ikut dalam kegiatan pemberian Tali Asih ke rumah Dhuafa dan pemberian Tali Asih ini kepada Ibu – ibu dan Bapak yang berada di Helvetia Timur berhubung masih ada kegiatan,” ujar Kompol Trila Murni mengakhiri.(Giok)