Beranda TERBARU Methodist-2 Education Expo (M2EE) Ke-19 Tahun 2018 Akan Menghadirkan Lomba Sains...

Methodist-2 Education Expo (M2EE) Ke-19 Tahun 2018 Akan Menghadirkan Lomba Sains Plus Antar SMA Se-Sumut Memperebutkan Piala Gubsu

57
BERBAGI

Sumut.KabarDaerah.com Event tahunan Lomba Sains Plus Antarpelajar SMA se-Sumut yang memperebutkan Piala Gubsu akan kembali digelar di Medan dalam ajang Methodist-2 Education Expo (M2EE) ke-19. Ribuan pelajar SMA dari berbagai penjuru Sumut akan berkompetisi dalam lomba ini pada 9-10 November 2018. Seperti biasa, selain lomba sains, juga digelar Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi Dalam dan Luar Negeri, serta Bursa Buku.Pemimpin Perguruan/Kepala SMA Methodist-2 Medan, Pdt Paulus Subyanto STh, Sabtu (29/9), mengungkapkan hal itu kepada pers. Dia didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Drs Bob S Saragih MSi dan Sekretaris Panitia Pelaksana, Pdt J Manurung STh.

Dikatakan Paulus, event ini merupakan pengabdian dan sumbangsih pihaknya bagi dunia pendidikan di Sumut, dan tidak ada unsur komersial. Tujuannya, agar para siswa Sumut bisa terpacu meningkatkan motivasi keilmuannya.”Maka itu, sangat ditekankan objektivitas soal-soal lomba yang dipersiapkan pihak Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI) bekerja sama dengan Methodist-2 Science & Social Community dan lembaga pendidikan Singapura,” ujarnya dan menambahkan, pendaftaran akan ditutup akhir Oktober 2018. Bila tak ada aral, M2EE 2018 direncanakan dibuka oleh Pdt Tahir Wijaya STh selaku Ketua GMI Konferensi Tahunan (Konta) Pengembangan Sementara.

Paulus menyebutkan, event ini juga semacam reuni antarguru dan murid se-Sumut, sehingga sangat mereka tunggu-tunggu dan akan banyak pihak yang merasa kehilangan seandainya dihentikan. Selain itu, perekonomian Sumut juga bakal terdongkrak dengan kehadiran ribuan orang ke daerah ini.

“Di samping itu, dengan adanya pameran pendidikan, murid-murid se-Sumut akan diuntungkan karena punya kesempatan untuk memilih perguruan tinggi terbaik sesuai keinginan mereka,” ujarnya. Bob Saragih menambahkan, seperti yang lalu-lalu, Lomba Sains Plus ke-17 kalinya ini menghadirkan enam bidang studi yakni Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Matematika, Biologi dan Ekonomi. (As)