counter

Dr Maruli Siahaan SH MH Dan Aliansi Islam Rahmatan Al Alamin Tawarkan Konsep MEDAN NUSANTARA Di Pilkada Kota Medan 2020 Desember Mendatang

ArtikelLainya

Sumut.Kabar Daerah.com Bertempat di Medan Marelan dan masih dalam suasana Idul Fitri 1441 H.Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin bersama PCNU Medan melaksanakan silaturahmi dan Idul Fitri 1441 H.Acara silaturahmi Idul Fitri ini turut dihadiri oleh Bacalon Walikota Medan periode 2020-2024 Dr Maruli Siahaan SH MH dengan didampingi Ketua GPMS Medan Jimmy Siahaan beserta rombo

Acara dikemas sederhana di areal tambak ikan kawasan Kampung Pauh Petambakan dengan acara bakar ikan dan makan bersama dihadiri tokoh masyarakat Sumatera Utara, Dr Maruli Siahaan.

Bendahara PC NU Kota Medan, Ustadz Zulkarnain SE MSc yang jadi deklarator Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lilalamin mengatakan, dalam kondisi saat ini dimana ada musibah Covid-19 dan banyak kendala kita hadapi dalam beraktivitas, tapi banyak teman-teman yang mau hadir untuk bersilaturahmi.

“Termasuk teman-teman dari generasi muda marga Siahaan yang dikomandoi Pak Maruli Siahaan,” kata Zulkarnain.

Dia berterima kasih atas kehadiran Maruli Siahaan dan teman-teman serta sejumlah tokoh masyarakat.

“Kita kenal Bang Maruli ini orangnya humble, mau bermasyarakat dan suka menyenangkan orang lain. Bukan hanya saat menjelang Pilkada, tapi kesehariannya,” ujarnya.

Zul menjelaskan, aliansi ini terdiri dari beberapa elemen, mengemban konsep Islam Nusantara, hidup bergandengan tangan walau berbeda agama.

“Kita ingin buat ‘Medan Nusantara’. Agama dan nasionalis ketika disatukan, negara saja berdiri apalagi Medan,” tegasnya.

“Beliau tidak memandang kalangan suku Batak saja, kalau itu tentu tak mau datang ke tanah Melayu ini. Juga kalau memandang umat Kristiani saja, tak mau bersahabat dengan saya,” imbuh Zul.

Dia pun menegaskan, Kota Medan ke depan jangan lagi bicara politik identitas. Semua mahluk harus mendapat rahmat.

“Kita harap Bang Maruli bersama kawan-kawan aliansi ini merasa nyaman bersama dalam satu perjuangan,” katanya lagi.

Sementara Maruli Siahaan yang purnawirawan polisi berpangkat Kombes  dan merupakan Bacalon Walikota Medan ini menyatakan, selama ini dari NU banyak memberi dukungan baik moril maupun mater dan juga memberi solusi-solusi yang terbaik bagi sesama pemeluk agama dalam bingkai NKRI.

“Saya terkesan dengan acara yang sederhana, namun penuh keakraban ini.Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bersama tercapai. Termasuk soal pimpinan Kota Medan ke depan, siapapun yang terpilih nanti harus kita dukung, yang penting semangatnya membangun,” katanya.

Maruli Siahaan sambil bergurau mengatakan, “Kita buatlah ini komunitas Siahaan-NU. Ke depan kita terus berkolaborasi dan terus saling tukar pikiran demi mewujudkan harapan bersama,” pungkasnya.

  • Turut hadir dalam acara itu, Ketua Pejuang Islam Nusantara Agus Rizal Koto, Ketua Badan Koordinasi Pemuda Muslim (Bakopam) Ibnu Hajar, Ketua Mujahid Indonesia, Anwar Saddat Al Idrus, Ketua Forum Masyarakat Nusantara (Forman) Hendrawan Siregar, Ketua Khobar Peduli Umat M Rifai Nasution, Ketua Barisan Generasi  Kader Gus Dur (Barigade) Zulkarnain, Forum Kerukunan Beragama Ustadz Martono, mantan anggota DPRD Medan Irwan Sihombing, Lancar Siahaan, Anthony Jackson Siahaan,  dan Ketua Generasi Muda Siahaan.(As)